Mahasiswa dan Jiwa Entrepreneurship


Apakah anda mengetahui mahasiswa itu apa?

Mahasiswa adalah seseorang yang belajar di perguruan tinggi, maka dia akan mendapat sebutan sebagai seorang mahasiswa. Mahasiswa sendiri yang belajar diperguruan tinggi tentu sudah mampu untuk mandiri, mampu berfikir lebih dari tingkatan saat masa masa sekolah. Sekarang adalah masa masa mahasiswa di perguruan tinggi, jadi mahasiswa itu sudah berbeda dengan keadaan seseorang saat menjadi siswa dahalu. Seseorang yang mendapatkan sebutan sebagai mahasiswa mereka dikatakan sudah dewasa dalam hal segalanya. Itu pasti!!



Jiwa entrepreneurship? Apa sih itu?

Mahasiswa dengan jiwa entrepreneurship itu adalah mahasiswa yang memiliki jiwa kewirausaan terhadap diriya sendiri. Jiwa yang mau semangat dan berani untuk menunjukkan jiwa kewirausahaan. Mahasiswa dengan jiwa yang seperti itulah penting dengan memiliki sifat yang ulet, kreatif, berani, berdedikasi, bercipta dan mampu mengubah sesuatu yang menurutnya kurang menjadi lebih pada dirinya. Dengan begitu jiwa kewirausahaan akan muncul dengan sangat sempurna. Jiwa yang seperti itulah yang menjadikan bangsa ini bagus dimata orang. Mahasiswa berinovasi untuk menimbulakn sesuatu yang baik demi kebaikan bersama dan lain sebagainya.

 Mahasiswa berjiwa wirausahawan adalah orang yang selalu mengambil peluang dalam peliknya dunia pekerja ini. Dia memanfaatkan peluang yang ada dengan segala kemampuan yang ia miliki.  Peluang dalam mengembangkan usaha atau bisnisnya. Timbul rasa bangga pada diri jika sebagai seorang wirausahawan mampu menggunakan segala waktunya untuk berfikir kedepan. Mahasiswa yang sudah memiliki sifat itu berarti dirinya sudah terdidik untuk menyiapkan dirinya sebagai salah satu tombak wirausaha.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kebijakan Teknologi Informasi (IT Policy)

Perbandingan antara model bisnis tradisional dan online/digital

TUGAS, TANGGUNG JAWAB DAN PELUANG BISNIS MAHASISWA